3 Cara Hacker Menghasilkan Uang Melalui Jalur Blackhat


Hacker adalah seseorang yang mengetahui secara mendalam tentang cara kerja suatu system, contohnya jaringan komputer. Mungkin diantara kalian bertanya-tanya darimanakah hacker bisa mendapatkan uang secara ilegal melalui jaringan komputer?.

1. Carding:
Carding adalah kejahatan dengan menggunakan teknologi komputer untuk melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit orang lain sehingga dapat merugikan orang tersebut baik materi maupun non materi. Sedangkan carder adalah sebutan para pelaku kejahatan carding. Hacker blackhat biasanya mengunakan teknik carding untuk mendapatkan uang secara ilegal.

2. Berjualan data-data ilegal:
Blackhat Hacker, adalah julukan bagi orang yang menerobos masuk ke dalam komputer atau jaringan komputer tanpa ijin untuk diambil data-data nya dan dijual kembali. Data-data tersebut bisa meliputi kartu kredit, data pribadi, informasi seseorang, dll.

3. Memperjualbelikan webshell
Cara ketiga hacker dalam mendapatkan uang, adalah dengan memperjualbelikan webshell yang berada didalam server. Konsep kerja sang hacker terbilang sederhana, yaitu dengan cara mengupload webshell ke server melalui teknik kerentanan tertentu, lalu sang hacker tinggal menjual webshell tersebut ke developer yang membutuhkan. Biasanya developer menggunakan webshell sebagai seo hitam(ilegal seo), pemasangan advertisement ilegal, ataupun untuk mendapatkan cpanel gratis.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel