Mengenal Lebih Jauh Bahasa Pemrograman Python

Assalamualaikum


Yo wazzap gaisss awkwkwk balik lagi dengan gw Mimin paling Gans sejagad raya Muhammad Insan Kamil:D

Kali Ini Gw Mau Sedikit Memberi Kalian Pengetahuan Tentang Bahasa Pemrograman Python

Oke Langsung Aja Ya Kelamaan

<=>PENGERTIAN BAHASA PYTHON

Bahasa Pemrograman Python adalah
interpreted high-level programming language for general-purpose programming. Terjemahan bebasnya: Python adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi (high-level programming language), berjalan dengan sistem interpreted, dan bisa dipakai untuk berbagai jenis tujuan (general-purpose).

Sebutan bahasa pemrograman tingkat tinggi merujuk level kedekatan sebuah bahasa pemrograman ke kode-kode listrik yang dipakai komputer. Sebuah bahasa pemrograman disebut sebagai bahasa pemrograman tingkat tinggi (high-level programming language) karena perintah atau kode program yang dipakai sudah mirip dengan bahasa manusia (bahasa inggris).

Hampir Semua Bahasa Program Modern Masuk Golongan Bahasa Tingkat Tinggi, Diantaranya Seperti Pascal,C++,Java,PHP,javascript,Dan Juga Python.

Bahasa C masih Sering Disebut Bahasa Pemrograman Tingkat Standar Karena Sebagian Perintahnya Bisa Langsung Mengakses Hardware Komputer.

Bahasa Python Menggunakan Metode Pemrosesan interpreted Dimana Kode Program diproses baris per baris langsung dari kode program (tidak butuh proses compile). Ini mirip seperti bahasa script seperti PHP dan JavaScript.

<=>SEJARAH PYTHON
Gw Mau Dongeng Dlu Cuk Bntr ekekek

Bahasa pemrograman Python dirilis pertama kali oleh Guido van Rossum di tahun 1991, yang sudah dikembangkan sejak tahun 1989.

Awal pemilihan nama Python tidak secara langsung berasal dari nama ular piton, tapi sebuah acara humor di BBC pada era 1980an dengan judul “Monty Python’s Flying Circus“. Monty Pythonadalah kelompok lawak yang membawakan acara tersebut. Kebetulan Guido van Rossum adalah penggemar dari acara ini.

Pada tahun 1994, Python 1.0 dirilis, yang diikuti dengan Python 2.0 pada tahun 2000. Python 3.0 keluar pada tahun 2008.

Jika Ingin Lebih Jelas Tentang Versi-versi nya Silahkan Kunjungi Web Resmi Python www.python.org

<=>Keunggulan Bahasa Pemrograman Python:

-Mudah DiPelajari:
Bahasa pemrograman python memiliki sedikit keyword dan struktur yang sederhana sehingga mudah dipelajari bagi pemula Seperti Saya.

-Mudah Di Baca:
Python mengharuskan penggunaan spasi untuk “menjorokkan” blok kode program (indentation), sehingga kode yang ditulis lebih rapi. Dalam bahasa pemrograman lain, indentation ini tidak diwajibkan

-Perintah Yang Lebih Singkat:
Kode program yang dipakai python jauh lebih singkat dibandingkan dengan bahasa pemrograman lain untuk menyelesaikan masalah yang sama.

-Cross-platfrom:
Python bisa dipakai di berbagai sistem operasi, termasuk Windows, UNIX, Linux, Mac OS, dll. Dalam mayoritas penggunaan, kode program yang ditulis tidak perlu diubah agar bisa berjalan di sistem operasi yang berbeda.

-Mendukung Multi Paradigma:
Python bisa ditulis dengan kode program prosedural maupun pemrograman object (OOP).

-Memiliki Banyak Library:
Library adalah sebutan untuk kode program tambahan untuk hal-hal khusus. Berdasarkan web pypi.org, python memiliki lebih dari 140.000 library atau packages.

-FREE

Cukup Sampai Disini Saja Yang Saya Ketahui Tentang Bahasa Pemrograman Python.

Jika Ada Kekurangan Dan Kesalahan Mohon DiMaafkeun

Wassalamu'alaikum

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel